Assalamualaikum Wr. Wb

Senin, 24 November 2014

Maskapai ya Garuda Indonesia !

Maskapai ya Garuda Indonesia

Assalamualaikum wr.wb.

  • Data Diri Penulis :

Perkenalkan nama lengkap saya Irwan Hendra Saputra, seorang Mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang berada di Kota Pontianak - Kalimantan Barat. Prodi Manajemen Informatika, semester 3.

Dalam penulisan blog kali ini, Saya ingin berbagi pengalaman tentang perjalan saya menggunakan maskapai terbaik Indonesia yaitu Garuda Indonesia. Mungkin semua orang pernah melakukan perjalanan jarak jauh untuk keluar kota dengan tujuan yang berbeda-beda. Ada yang berlibur, mengunjungi sanak sudara, bahkan ketika pulang kampung saat liburan tiba. Dalam mencari alat transportasi udara tentunya banyak pilihan Maskapai Penerbangan yang bersaing saat ini di Indonesia untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pecinta Transportasi udara. Namun di Indonesia semua itu sudah tersedia sejak adanya Maskapai Garuda Indonesia yang berdiri sejak tanggal 26 Januari 1949. 

Sebelum saya berbagi pengalaman tentang maskapai terbaik Indonesia. Ada hal yang perlu saya tanyakan kepada pembaca Blog ini?
  1. Ketika Kita memilih Maskapai Penerbangan, apa sih yang ada di benak kita untuk yang pertama kalinya? :)
Ya tepat sekali ! Kebanyakan orag memilih yaitu, "Kenyamanan saat berada dalam perjalanan" :)



Saya mewawancarai beberapa orang yang pernah menggunakan jasa penerbangan, dengan profesi mereka yang berbeda-beda ada yang Mahasiswa, Pegawai, dan Masyarakat Umum (petani sawit). Banyak mereka mengatakan bahwa kenyamanan saat dalam perjalanan itu hal yang utama. Namun sebagian lagi ada yang mengatakan bahwa hal terpenting yaitu keselamatan mereka dalam perjalanan. Jadi, saya memiliki kesimpulan sendiri bahwa maskapai Garuda Indonesia dapat memberikan jawaban dari keraguan semua orang yang telah saya wawancarai tadi. Karena maskapai Garuda Indonesia ini memberikan kenyamanan saat kita berada dalam pesawat, dan juga pihak intern pesawat sangat memberikan pelayanan yang sangat memuaskan.

Mungkin banyak dari Kita yang sudah sering menggunakan Maskapai Garuda Indonesia, namun hanya berdiam diri dengan segala sesuatu yang sudah terjadi dengan kenyamanan tersebut. Namun saran saya, kalau Kita dapat merasankan kenyaman itu, kenapa orang lain tidak kita ajak untuk merasakannya pula? Toh berbagi kebiakan itu dapat pahala bukan?? Insya Allah :)

Kini untuk dapat melakukan perjalanan udara ke Balikpapan, banyak orang menggunakan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia. Yaitu menggunakan pesawat baru ATR 72-600 Explore dengan kapasitas 70 penumpang.

  • Foto Bandara yang Saya Lalui Hingga Sampai ke Lampung

Saya ingin bercerita sedikit tentang perjalanan saya dari Pontianak (Kalimantan Barat), Jakarta  ke Bandar Lampung (Sumatra).

Maskapai ya Garuda Indonesia


Bandar Udara Supadio Pontianak - Kalimantan Barat
Sumber Gambar : (http://panel.mustangcorps.com/admin/fl/upload/files/supadio(1).jpg)



Maskapai ya Garuda Indonesia

Bandar Udara Soekarno - Hatta - Jakarta



Maskapai ya Garuda Indonesia

Tempat penginapan dan ruang tunggu para penumpang yang melakukan Transit 

Sumber Gambar : (http://spm.formmit.org/wp-content/uploads/Bandara_Soekarno_Hatta-620x300.jpg)



Maskapai ya Garuda Indonesia

Bandar Udara Bandar Lampung Berganti Nama "Bandar Udara Radin Inten II"

Sumber Gambar : http://www.diradio.net/wp-content/uploads/2014/03/radin-inten.jpg


Ketika itu saya masih duduk di bangku SMA, Saya sudah merencanakan liburan jauh-jauh hari. Ketika tiba waktunya, saya dari Sambas menuju ke Bandara Supadio Pontianak. Untuk membeli tiket pesawat jurusan Pontianak - Jakarta - Bandar Lampung. Kenapa saya mesti ke Jakarta dulu, karena saya memilih transit. Dari Pontianak saya mengguanakan Maskapai Penerbangan X sampai Jakarta (Bandara Soekarno Hatta).

Awal cerita menggunakan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia ya di Jakarta (Bandara Soekarno Hatta) ini. Tadinya saya sempat kaget sih, kenapa mesti harus transit dan ganti maskapai lain untuk melanjutkan perjalanan saya. Namun dari kekagetan saya ini menemukan cerita dan pengalaman yang sangat berkesan untuk saya bagikan kepada pembaca blog ini. Saya tiba di Jakarta (Bandara Soekarno Hatta) pukul 09.00 dengan menggunakan maskapai X tadi, sedangkan saya melanjutkan perjalanan pukul 17.20. Namun meskipun menunggu, Saya tetap bersabar. Karena saya juga pernah mendenagar dari teman-teman kalau Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia memiliki kenyamanan penerbangan dan pelayanan yang sangat memuaskan. Tidak hanya itu, saya juga pernah melihat tayangan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia di Telivisi dan Internet.

Setelah sekian lama menunggu, tibalah pukul 17.20 wib. kemudian dari lanjut melangkahkan kaki menaiki tangga pesawat yang megah dan besar ini dalam hati berkata "Apakah benar sih yang dibilang teman-teman, apa yang saya liat dan ketahui tentang Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia. Karena kenyamanan perjalanan dan Pelayanan yang sangat memuaskan??". Sambil berkata-kata dalam hati, namun kaki tetap melangkah menuju pintu pesawat. Ketika sampai di pintu pesawat Saya langsung disambut dengan pramugari yang sangat ramah dan menawan. :) Saya mencari tempat duduk yang tertera  di tiket. Ketika itu saya agak bingung karena jumlah bangku di pesawat Garuda Indonesia tersebut cukup banyak, mau tanya ke orang sekitar mereka nampak sedikit cuek, mau tanya ke orang bule. Wah itu hal yang sangat mustahil, karena ketika itu dan sampe saat ini saya kurang menguasai bahasa asing. hehe.

Dan akhirnya saya terus kebingungan, namun kebingungan itu hilang ketika saya melihat seorang Pramugari Garuda Indonesia dan saya menayanakan letak bangku yang tertera di tiket. Akhirnya saya di tunjukkan ke bangku yang seharusnya saya sudah mengtahuinya. Sama halnya dimaskapai lain, sebelum lepas landas penumpang wajib menggunkan sabuk pengaman dan Pramugari memberi arahan sampai selesai. Dalam penerbangan tersebut ternyata benar sekali, saya dapat merasakan kenyaman dalam perjalan. Sedangkan untuk pelayanan, alhamdulilah sudah dijawab dengan kebingungan saya tadi :). Pukul 18.00 saya tiba di Bandar Lampung (Bandara Radin Inten II). 

Dalam cerita tersebut saya mendapatkan pengalaman pertama kali saya menaiki Maskapai Penerbangan yang sangat mewah, nyaman, ramah, dan murah. Yaitu Garuda Indonesia.


          Semua maskapai tentu memperhitungkan jarak tempuh Kota Asal ke Kota Tujuan. Untuk Maskapai Garuda Indonesia tiket pesawat dari Kota Berau ke Kota Balikpapan (garuda balikpapan) mulai dari Rp 507.600 / orang untuk bulan November ini.

dari Kota Berau ke Kota Balikpapan
dari Kota Berau ke Kota Balikpapan


Maskapai ya Garuda Indonesia
supot by.Irwan Hendra Saputra

  • Harapan untuk Maskapai Garuda Indonesia

Semoga Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia ini bisa terus beropersi dan selalu memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaiknya. Jadi tidak perlu di ragukan lagi bukan?? :)

  • Penutup

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Kita semua, dengan mengetahui kisah saya ini dapat memberikan tambahan kepercayaan diri untuk selalu percaya akan kenyamanan menggunkan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia


Sekian dan Terimaksih :)
Wassalamualaikum wr.wb :)

8 komentar:

Unknown mengatakan...

kalo ane sih kenyamanan nomor dua, harga tiket murah nomor satu :D

Irwan Hendra Saputra mengatakan...

hahaha..
harga murah + kenyamanan tidak bisa dipisahkan. :D

Unknown mengatakan...

wah, mau lah disapa sama pramugarinya ?? hehehe

Irwan Hendra Saputra mengatakan...

saya juga ndag nyangka bisa berbicara langsung sama pramugarinya gan :D

Unknown mengatakan...

pasti pengalaman yg mengasikan ... (y)

Irwan Hendra Saputra mengatakan...

tentu saja gan :) (y)

Unknown mengatakan...

Like :)

Irwan Hendra Saputra mengatakan...

hehe,, jgn lupa. kalo liburan naik Garuda Indonesia kak :)