Assalamualaikum Wr. Wb

Kamis, 17 Maret 2016

FOKMAKES SOSIALISASI PENDIDIKAN KE SMAN 1 SUBAH

FOKMAKES

Ya, FOKMAKES merupakan kepanjangan dari “Forum Komunikasi Mahasiswa Kecamatan Subah” yang sering di sebuat FOKMAKES. Forum ini merupakan kumpulan dari seluruh mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Subah, yang berada dalam Kampus Kalimantan Barat dan Luar Kalimantan Barat yang merupakan asal daerah Kecamatan Subah. FOKMAKES mempunyai naungan di bawah Kecamatan Subah, dan tentunya mempunyai Struktur Organisasinya. Dalam hal ini FOKMAKES juga mempunyai program kerja jangka pajang dan jangke pendek. Kegiatan yang rutinitas dilakukan FOKMAKES salah satunya yaitu merayakan ulang tahun FOKMAKES dan Sosialisai ke sekolah-sekolah SMA yang berada di Kecamatan Subah. 

Tahun 2014 lalu, FOKMAKES juga sosialisasi ke SMAN 1 Subah dan SMAN 2 Subah, dan alhamdulilah tahun 2016 ini FOKMAKES dapat sosialisasi kembali ke SMAN 1 Subah. Materi yang disampaikan yaitu motivasi untuk kelas XII semua jurusan, yang bertujuan untuk  memberikan acuan semangat untuk kelas XII agar setelah lulus dari SMA dapat melanjutkan pendidikan ke bangku perkuliahan.

Sedangkan untuk pematerinya yaitu mahasiswa FOKMAKES sendiri yang telah membuat bahan presentasi. Dan ada beberapa mahasiswa yang memperkenalkan kampus-kampus yang ada di Pontianak dan sekitarnya.

Sosialisasi pendidikan dilaksanakan tanggal 17 Februari 2016 yang bertempat di SMAN 1 Subah merupakan kegiatan awal FOKMAKES di tahun 2016. Antusias seluruh siswa kelas XII sangat bagus dengan kedatangan rombongan FOKMAKES begitujuga dengan pihak sekolah yang selalu mendukung Kami (FOKMAKES). Dan semoga ditahun-tahun selanjutnya FOKMAKES dapat memberikan motivasi semangat pendidikan ke SMA di Kecamatan Subah.







0 komentar: