Assalamualaikum Wr. Wb

Sabtu, 06 Juni 2015

Indahnya Pulau Lemukutan, Singkawang - Kalimantan Barat


pulau lemukutan
Pulau Lemukutan
Pulau Lemukutan

Bicara soal liburan untuk di Pulau Kalimantan, khusunya Kalimantan Barat, itu tidak sulit dijumapai. Banyak sekali tempat-tempat liburan dan wisata, mulai dari tempat sejarah, perbukitan, kebun binatang, pantai dan bahkan pulau. So Pulau Kalimantan merupakan salah satu Pulau terbesar di Indonesia, dan mempunyai lokasi yang sangat luas. Dan mempunyai beraneka ragam temat wisatanya. :)

Pantai Samudera Indah
Kota Singkawang merupakan Kota wisata yang terletak di Kalimantan Barat, jarak kurang lebih 3 jam dari Kota Pontianak menggunakan transportasi darat. Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang salah satu objek wisata yang terletak di Kota Singkawang.

Pulau Lemukutan, ya? Mungkin ada yang asing dengan nama Pulau tersebut? Dimana kah letak dan keberadaannya, bagaimana paronama pulau tersebut, gimana akses ke lokasinya? Nanti akan saya terangkan satu persatu J.

Pulau Lemukutan adalah pulau yang cukup luas daerahnya, awalnya untuk menuju Pulau tersebut haruslah melakukan penyebrangan melalui Pantai Samudera Indah. Setalah itu cari aja kapal warga yang tujuannya ke Pulau lemukutan. Nah jarak dari Pantai Samudera Indah ke Pulau Lemukutan kurang lebih 1.5 jam sampai 2 jam perjalanan. Wow cukup lama ya untuk transportasi lautnya.

perjalanan ke pulau lemukutan
Pulau lemukutan mempunyai paronama pulau yang sangat indah, dapat dilihat dari kejauhan pulau tersebut ditumbuhi pepohonan yang hiaju, dan tertata rapi. Sedangkan dilihat dari air nya, air cukup jernih di pulau ini. Dan juga untuk berkunjung dipulau ini kita tidak perlu kuatir dengan penerangan disana, karena sudah tersedia Listrik, ya meskipun hanya listrik sore mulai menyala dari jam 17.00 – 06.00. Namun cukuplah karena siangnya kan sudah ada listrik alami (matahari).

Pulau lemukutan bacground
Selain itu ketika sudah menginjakkan kaki di Pulau Lemukutan, kita tidak perlu kuatir dimana kita tinggal. Karena dipulau tersebut sudah di sediakan tempat buat menginap. Kantin juga tersedia, jika tidak ingin repot memasak sendiri. Hehe

Tempat Penginapan

Untuk yang hobi sernopkling, pengunjung juga dapat menyewanya di tempat penyewaan yang tersedia. Tidak perlu di ragukan lagi, jelas karang bawah lautnya dijamin mantep deh. Hanya ingat, melakukan sernopkling tentu saja harus dengan prosedur keselamatan yang baik dan benar ya. Harus dengan pemandu yang telah terlatih, dan pakain yang standar dan jangan pernah sekali-kali mengabaikan keselamatan diri sendiri.

Snorkling in lemukutan
Yang hobi jalan-jalan di pulau ini khususnya melalui jalan darat, pengunjung juga dapat menyewa sepeda motor demi menelusuri Pulau yang indah ini.

O ya, hampir lupa. Hanya sebatas mengingatkan saja, untuk para pengunjung yang akan berlibur di Pulau Lemukutan tentunya harus selalu menaati peraturan yang sudah ada. Pepatah mengatakan “Dimana langit dipinjak disitulah Bumi di junjung”. Karena sudah jelas, penduduk disana merupakan penduduk yang ramah dan baik. Jadi kita sebagai tamu yang akan berkunjung ke pulau tersebut tentunya tunjukkan kehormatan pada penduduk asli pulau Lemukutan tersebut J

lemukutan :)


Kalau hanya menyampaikan memang mudah, nah supaya apa yang saya sampaikan ini tidak menjadi tanda tanya dan apakah benar. Mari kita ramaikan untuk berwisata ke PulauLemukutan, Singkawang - Kalimantan Barat.

pulau lemukutan berangkat

pulau lemukutan pulang

Menikmati Sunrishe Pulau Lemukutan

2 komentar:

Unknown mengatakan...

mantep wan postingane,lanjutkan!
jo lali mampir yo neng blog ku,http://indonesia-berbagi-info.blogspot.com/
jek newbi ki

Irwan Hendra Saputra mengatakan...

hehe,, baru belajaran juga nulis nih :)..
okee siap, siap :)