Assalamualaikum Wr. Wb

Selasa, 27 Maret 2018

Pengalaman Cara Membuat Surat Keterangan Dokter/Sehat

Pengalaman Cara Membuat Surat Keterangan Dokter/Sehat

Pada dasarnya Surat Keterangan Dokter atau Surat Kesehatan tentu saja banyak dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, banyak sekali manfaat yang diperoleh dengan Surat Keterangan Dokter/Sehat, baik itu untuk melamar pekerjaan, mendaftar kuliah, polisi dan lain sebaginya.

Surat Keterangan Dokter dapat diperoleh di Rumah Sakit dan Puskesmas. Banyak sekali manfaat dan kegunaanya.

Berikut pengalaman cara membuat surat keterangan Dokter (SKD) di Puskesmas Pontianak Tenggara yang pernah saya lakukan. Langkahnya adalah sebagai berikut:

Tips: Usahakan lengkapi berkasnya terlebih dahulu seperti KTP, pas foto 3x4 2 lembar, ID puskesmas atau surat pengenal pasien (jika ada).

Kartu pengenal pasien

Datang ke puskesmas di jam kerja yaitu pukul 07.00 – selesai, jangan datang jam 20.00 ya,,hehe.. karena petugas biasanya melayani pembuatan Surat Keterangan Dokter ini hanya saat jam kerja aja.

Datang dan menuju loket pendaftaran atau ambil nomor antrian, jika tidak ada nomor antrian sebaiknya tanya petugas keamanan atau satpam atau petugas puskesmas.

Isi daftar keperluan kita ke puskesmas, biasanya sih ada di loket pendataran untuk 3 warna kertas. 

Dan masing2 kertas mempunyai fungsinya amsing-masing. Jika tidak tahu atau tidak ada maka tanya kan saja sama petugas yang sedang berjaga. Biasanya hanya mengisi nama lengkap, umur, dan keperluan kita (membuat Surat Keterangan Dokter/sehat)

Jika sudah mendapatkan nomor antrian tunggu sampe nomor antrian dipanggil.

Ketika dipanggil biasanya langsung di klarivikasi nama dan keperluan anda ke puskesmas.
Menuju ruangan cek fisik, yaitu timbang berat badan, cek darah dan beberapa pertanyaan yang di tanya kan sama dokter yang memeriksa kita.

Setelah selesai dalam tahap pemeriksaan, kita dipersilahkan keluar dari ruangan. Kita tunggu saja di ruang tunggu sampe nama kita di panggil sama petugas yang menangani Surat Keterangan Dokter.
Nama kita dipanggil dan penyerahan Surat Keterangan Dokter. Serta membayar administrasinya. 

Pembuatan Surat Keterangan Dokter selesai.

Demikian lah pengalaman saya membuat Surat Keterangan Dokter / sehat di puskesmas terdekat yaitu di daerah Pontianak Tenggara. Mudah dan cepat namun fungsinya sangat bermanfaat bagi kita yang memerlukannya. Semoga bisa menjadi gambaran teman-teman yang ingin membuat Surat Keteragan Dokter/Sehat.
Semoga Bermanfaat :)


0 komentar: