Assalamualaikum Wr. Wb

Kamis, 28 Mei 2015

SMP Negeri 2 Ledo

"Bersama Menggapai Prestasi"

SMP Negeri 2 Ledo

SMP Negeri 2 Ledo

Datang lagi menyapa kawan-kawan bloger, dalam kesempatan ini saya akan bergai tentang SMP yang telah membesarkan saya hingga dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Awalnya saya belum tau apa yang akan saya sampaikan tentang SMP ini, namun ini merupakan sebuah kabar yang perlu saya sampaikan dan bagikan kepada teman-teman semua.

SMP Negeri 2 Ledo dengan motto “Bersama Menggapai Prestasi” adalah Sekolah Menegah Pertama yang terletak di Jalan Pendidikan, Desa Sejadis, Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang. Disinilah saya dibesarkan oleh guru-guru yang sampai sekarang tidak bisa saya lupakan kebaikan, serta ilmu yang telah diberikan kepada kami. Mulanya saya lulus dari SDN 15 Mensade dan bingung dimanakah saya akan melanjutka sekolah, namun karena banyak teman-teman satu kampung melanjutkan sekolah di SMP Negeri 2 Ledo ini dan menceritakan bagaimana asiknya sekolah di SMP tersebut. Dan akhirnya dengan di dampingi oleh orang tua, saya mendaftar untuk menjadi salah satu siswa di sekolahan tersebut. Dan alhamdulilah saya diterima di SMP Negeri2 Ledo.

Sebelum memasuki tahapan belajar ke jenjang yeng lebih serius yaitu tahap dimana saya menuntut ilmu, saya harus mengikuti MOS (Masa Orientasi Sekolah). Dengan hati yang bimbang dan ragu, bahkan sama seklai belum tahu apakah itu MOS? Namun karena sudah diniatkan untuk bisa menjadi siswa di SMP tersebut, saya mengikuti MOS selama 1 Minggu. Setelah mengikuti MOS dengan penuh suka cita dan hari terakhir disitulah hari yang susah buat dilupakan karena banyak kejadian yang menurut saya adalah moment paling seru.

Pembelajaran sudah dimulai ketika minggu kedua setelah saya berada di SMP Negeri 2 Ledo ini, awalnya dengan ajaran baru, guru baru, temn baru. Wow ini sangat seru bukan kepalang. Namun hari-hari berlalu, jam hari bulan juga sudah berganti, tibalah saatnya Ulangan Umum Bersama semester 1. UUB selesai dilanjutkan dengan pembelajaran selanjutnya dan akhirnya naik ke kelas VIII (delapan/dua). Namun dalam proses naiknya ke kelas VIII banyak sekali kejadian-kejadian yang tidak akan terlupakan.

Dalam SMP Negeri 2 Ledo ini, banyak kegiatan ekstrakulikuler, namun yang saya ikuti hanyalah ekstrakulikuler Pramuka. Ekstra Pramuka yang diadakan setiap hari sabtu sore ini di bimbing oleh Kak Hadi Pari Purnomo, dimana beliau menyampakan materi Pramuka dengan asiknya. Perkemahan-perkemahan di Sekolah, tetangga Desa dan Kecamatan sering dilaksanakan.

Kebetulan saya yang sekoalah di SMP Negeri 2 Ledo tidak sendiri namun ada 15 teman-teman yang setia dan merupakan teman satu kampung dengan Saya (Desa Mensade). Sebelumnya perlu diketahui jarak tempuh dari desa ke Sekolah adalah sekitar 5.5 KM. Beraneka ragam kami menempuh kjarak tersebut, ada yang menggunakan sepeda motor, sepeda ontel, bahkan ada yang jalan kaki, wow sungguh perjuangan anak bangsa ini perlu di apresiasi . hehe

SMP Negeri 2 Ledo

Lanjut dengan kondisi sekolah, tentunya setiap sekolah mempunyai kelebihan dan kekurangan bukan? Nah, Kondisi yang saya temui dalam SMP Negeri 2 Ledo ini adalah dari sisi potensi siswa/siswinya cukup membanggakan, karena meskipun sekolahan dengan taraf tempat di pedesaan, namun SMP Negeri 2 ledo dapat bersaing dengan sekolah yang ada diluaran sana. Dibuktikan dengan mengikuti dan selalu berpartisipasi jika ada kegiatan di Kabupaten, hanya bebrapa saja yang dikeluhkan adalah layanan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) seperti kurangnya Komputer. Meskipun sudah terhubung dengan Listrik, namun kondisi inilah yang menjadi salah satu kelemahan siswa/siswi nya ketika saat itu.

Pada tahun saya masuk, yaitu tahun ajaran 2006/2007 hanya satu Komputer yang beroperasi, itu pun hanya milik pegawai TU SMP Negeri 2 Ledo tersebut. Jadi, yang kami lakukan hanya lah teori saja minim dengan praktiknya.


Berlanjut untuk ke pendidikan, alhamdulilah semuanya sangat memuaskan, dengan guru-guru yang profesional. Dengan hasil NIM cukup tinggi menandakan bahwa SMP Negeri 2 Ledo mempunyai potenti dan pembelajaran yang cukup baik. Sangat bangga menjadi alumni SMP Negeri 2 Ledo. Lulusan tahun 2008/2009.

SMP Negeri 2 Ledo Tahun 2015

Guru SMP Negeri 2 Ledo

Guru SMP Negeri 2 Ledo

Guru SMP Negeri 2 Ledo

0 komentar: