Assalamualaikum Wr. Wb

Rabu, 06 Mei 2015

SMAN 1 LEDO



SMAN 1 LEDO
SMAN 1 Ledo
SMAN 1 LEDO, sekolah ku.
SMAN 1 LEDO, Rumah ke-2 ku.

Alhamdulilah, puji dan syukur penulis haturkan kepada Allah swt, yang mana atas berkat limpahan rahmat dan karunianya penulis dapat berbagi artikel ini.

Perkenalkan nama lengkap saya Irwan Hendra Saputra, asal Desa Mensade Kec. Subah Kab. Sambas. dan merupakan salah satu alumni SMAN 1 Ledo

SMAN 1 Ledo adalah sekolah satu-satunya yang berada di Ledo,  Desa LesaBella, Jalan Raya Ledo, Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang - Kalimantan Barat. Sekolah dengan suasana yang asri, dikelilingi pepohonan dan terletak diatas bukit. Itulah sekolahan yang Kita banggakan di Kecamatan Ledo saat ini. Dengan murid yang cukup ramai sekitar 250-300 orang dan di ajar oleh guru-guru profesional.

Dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman selama saya menuntut ilmu di sekolah yang sangat berperan dalam ilmu pendidikan dan sebaginya. Awalnya saya merupakan salah satu murid pindahan dari SMAN 1 Sematu Jaya (Kalimantan Tengah). Namun dalam tahun ajaran baru 2011/2012 saya pindah ke sekolah yang mana sekolah tersebut banyak sekali membimbing saya selama 2 tahun belakangan ini.


Dengan masuknya saya di SMAN 1 Ledo ini, tentunya tidak heran lagi jika anak baru pastilah belum mempunyai banyak teman. Tetapi alhamdulilah teman-teman sekelas menerima saya dengan senang hati, terutama kelas XI IPA. :) Awal dari segala pembelajaran di SMA ini dimulai ketika saya duduk dibangku kelas XI. Ruangan kelas XI IPA terletak di bagian bawah di antara kelas X4 dan X3. Maklum banyak seklai yang mengatakan SMAN 1 Ledo ini sekolahan bertingkat. Kenyataanya memang benar, sekolah yang terletak di atas bukit bernuansa kehijauan yang selalu ada dalam sekeliling mata memandang. 


Tidak salah lagi saya memilih SMA yang memiliki gedung, arsitek dan suasana yang sangat mendung untuk proses belajar mengajar. Wah masih penasaran bukan, liat aja deh gambar yang ada dibawah ini. :)

SMAN 1 LEDO
Suasana Terlihat Dari halaman Utama SMAN 1 Ledo

Selain sekolah saya juga mengikuti organisasi yang ada di sekolah. Awalnya, saya bergabung dengan pengurus OSIS tahun 2011/2012 diman ketua OSIS adalah teman sekelas yang bernama Aurelia Tri setyaning Utari, wah namanya panjang sekali bukan? Seperti rel kereta api saja :P
Banyak kegiatan-kegiatan dan program kerja yang telah disusun dalam masa jabat periode tersebut.

Selain OSIS, saya juga mengikuti eksta kulikuler Pramuka. Memang agak telat sih, kelas XI mau ke XII awal saya mengikuti pramuka di SMA.  Namun ketika SD dan SMP saya juga merupakan anggota Pramuka. Namun dalam kesingkatan waktu yang ada, saya merasa bangga dan sangat senang bisa bergabung dengan teman-teman Pramuka yang ada di SMAN 1 Ledo.

Kawan CS yang tak terlupakan temen-temen bantara yang 1 kelas ada Sarjono(Sapak Hulu) anak nya asik, ganteng, pandai dalam bidang mesin meskipun kadang nyebelin :D. Aurelia TSU(Ledo) anaknya baik, asik, suka buat hal-hal buat orang ketawa, Trya Maryani(Lalang) anaknya baik, asik, meskipun parasnya galak :P, Friska Rianti(Lalang) anak nya baik, asik, cantik, kalo ngomong pelan dan hati-hati, Sumistri Puspa Ning Asih(Mensade), baik, asik, cantik, anknya diam pendiam satu kampung sama saya :D, Fitri(Ledo) baik, asik , cantik, Tutik Lestari(Sebakul) baik, asik dan cantik, Frida M(Ledo). asik, baik, cantik. Riska(Banan Laik), baik, cantik dan asik. Aci(Sentalang) baik, asik, ganteng. Deni Brolin(Marong), baik , ganteng , asik juga :)

Foto Bareng Pelantikan Tamu Ambalan

Satu tahun berlalu, kini saatnya pindah kekelas atas :).. Suasana di kelas atas tentunya mempunyai suasana yang lebih wow lagi dari pada yang dibawah. Dalam ruang atas terdiri dari 3 kelas untuk kelas XII, 1 Ruang Agama, 1 Perpustakaan, 1 Lab. Komputer, Ruang Kepala Sekolah, Ruang TU, Kantin, UKS, dan WC. Memang sengaja sih untuk kelas XII selalu dapat kelas atas karena alasan yang mendasar adalah supaya mengurangi keributan, karena hanya beberapa lokal kelas saja yang terdapat diatas :)

Masih banyak hal yang belum saya ungkapkan kepada pembaca, namun sedikit saya posting dokumentas-dokumentasi ketika saya menjadi keluarga besar SMAN 1 LEDO. :)

Banyak kenangan yang saya dapat ketika menuntut ilmu di SMAN 1 Ledo, sekolah yang membesarkan dan mendidik saya hingga saya bisa bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya. :)
Terimkasih kepada seluruh Staf Pengajar yang selalu membimbing tanpa ada kata bosan, dan Kepada Bapak Joko Prayitno, S.Pd, MM sekalu kepala sekolah pada saat itu. :)

Pembuatan Mading / Borneo Tribune

Jam Olahraga + Santai


Jalan Santai 



Acara Halal Bi Halal/OSIS

Acara Halal bi Halal/XII IPA

Acara HUT RI-Kantor Camat Ledo

Peserta OSN 2012 SMAN 1 Ledo

Perpisahan SMAN 1 Ledo 2013

Perpisahan SMAN 1 Ledo 2013

Perpisahan SMAN 1 Ledo 2013
Kelulusan SMAN 1 Ledo 2013
Kelulusan SMAN 1 Ledo 2013
Kelulusan SMAN 1 Ledo 2013


0 komentar: