Assalamualaikum Wr. Wb

Rabu, 15 April 2015

himmi bsi pontianak

Asiknya Mengikuti Organisasi Kampus BSI Pontianak

Sekretariat HIMMI


Pengen sedikit berbagi nih ama temen-temen, gimana awalnya saya masuk HIMMI dan bagaimana bisa sampai sekarang terus bersama HIMMI BSI Pontianak. Hihihi

HIMMI kepanjangan dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika yang didirikan sejak tahun 2006 dikampus Fatmawati dan kini telah memiliki 12 cabang masing-masing kampus BSI Se-Jabotabek, dan 1di Kalimantan, Pontianak dan 1 di Bandung Jawa Barat. Namun di BSI Pontianak sendiri HIMMI dikenal dan dilantik pertamakali pada 2012.

Awalnya saya belum tau apa itu HIMMI? Jadai dalam benak saya belum terfikir nih apa misi kedepannya jika masuk Organisasi HIMMI. Namun semua itu sekarang saya insya allah sudah mendapatkan jawabannya. Orang pertama kali memperkenalkan HIMMI kepada saya yaitu Senior saya yang bernama Bang Wildani. Kenapa saya sebut senior? Karena umur beliau lebih tua dibanding saya, pengalaman beliau lebih tinggi dari saya, ya meskipun sekarang sama-samamasih duduk di semster 4. Hihihi

Bang Wildani ini sering dipanggil Bang Willi. Itu sih sebutan sayang dari Pak Dedi. Eh, siapa itu pak Dedi? Pak dedi itu Direktur AMIK BSI Pontianak temen-temen semua.
Bang Wildani ini pertama yang memperkenalkan saya ke HIMMI yaitu dengan mengundang saya untuk ikut acara rapat bersama pengurus HIMMI angkatan 1 dan 2. ya sekarang saya menjadi pengurus angkatan ke tiga sih. Eh balik ke wal lagi, setelah saya menghadiri acara HIMMI. Saya dijelasin tuh ama sih Visi Misi HIMMI kenapa saya di pilih menjadi salah satu calon pengurus ke-3. Nah dari situ saya mulai tertarik dan merasa bangga. Hihi

Setelah lama saya dijelasin latar belakang HIMMI saya langsung di ajak masuk menjadi pengurus, namun saya tidak sendiri. Banyak teman-teman satu kelas yang jurusan Manajemen Informatika juga di ajak oleh bang Wildani. Alhamdulilah tidak sendiri berarti saya kan?

Sore itu juga Kami langsung mengadakan wawancara. Nah giliran wawancara ini lah, kami anggota baru yang langsung diwawancarai. Wawancaranya tidak lama kok tidak sampe satu jam.
Satu minggu – dua minggu setelah kami di tetapkan sebagai pengurus baru angkatan ke tiga, Kami langsung merencanakan pelantikan. Oh iya, belum tau kan siapa Ketua jurusan Manajemen Informatika BSI Pontianak saat saya menjadi pengurus. Itu lho bapak yang ganteng, tinggi, murah senyum. Masih meraba-raba siapa kah namanya? Hihihi ,oke deh langsung aja nama Beliau Bapak Agung Sasongko, M.Kom.

Gimana sih sosok bapak yang saya sebutkan ganteng, tinggi, dan murah senyum itu. Tenang aja, temen-temen tidak perlu bingung dan penasaran dengan beliau ini. Ini ada fotonya?

Pak Agung Sasongko, M.Kom

Itulah sosok beliau yang saat ini membimbing Kami selama menjadi pengurus HIMMI 2014/2015.
Bagaimana kah momen-moment saat kami sebelum dan sesudah sah menjadi pengurus baru HIMMI AMIK BSI Pontianak nanti ada alurnya kok. Pengurus yang akan dilantik ini merupakan campuran dari pengurus lama yaitu pengurus angkatan ke-2 dan calon pengurus baru angkatan ke-3. Kami semua saat itu semester 2 namun ada juga yang sudah semester 4.

Pelaksanaan pelantikan tanggal 26 Juni 2015, yang di agendakan dari pukul 08.00 – 10.00 wib. Pelantikan dihadiri oleh Direktur BSI Pontianak, Perwakilan Dosen, Ketua Jurusan Manajemen Informatika, Ketua Jurusan Komputersasi Akuntansi, Perwakilan Sema, Perwakilan Mapala, semua pengurus angkatan ke-2, dan Perwakilan semua kelas yang terdiri dari 2-3 orang perwakilan.

Acara diawali dengan menyanikan lagu Indonesia raya dan seluruh hadirin berdiri.

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Selanjutnya yaitu dengan mempresentasekan Visi dan Misi HIMMI.
Pemaparan Visi dan Misi

Kita next ya? Memperkenalkan calon pengurus HIMMI periode ke-3 yang akan segera dilantik kepada seluruh hadirin dalam aula.
Pengenalan Calon Pengurus yang Akan di Lantik

Memperlihatkan kegiatan-kegiatan yang calon pengurs lakukan bersama HIMMI BSI Pontianak sebelum dilantik.
Kinerja HIMMI

Setelah selesai untuk video-video yang telah ditampilkan yaitu saatnya kata sambutan. Diawali dengan kata sambutan calon Ketua HIMMI terpilih (Wildani), Direktur BSI Pontianak (Pak dedi Saputra), Ketua Jurusan Manajemen Informatika BSI Pontianak (Pak Agung Sasongko, M.Kom).
Ketua HIMMI Terpilih 2014/2015

Direktur AMIK BSI Pontianak
Ketua Jurusan Manajemen Informatika


Penandatangan surat pelantikan yang di tandatangai oleh Calon Ketua Baru, Ketua Lama, Direktur BSI, Ketua Jurusan Manajemen Informatika.
Tanda Tangan Berkas
Tanda Tangan Berkas

Tanda Tangan Berkas

Tanda Tangan Berkas

Foto Bersama

Acara pelantikan yang di lantik langsung oleh Ketua Jurusan Manajemen Informatika oleh Bapak Agung Sasongko, M.Kom. tepat pukul 09.25 Wib.
Pelantikan HIMMI 2014/2015

Ikrar HIMMI

Ikrar HIMMI

Selesai dilantik dan sukses menjadi Pengurus Baru HIMMI BSI Pontianak, Kami selaku pengurus yang baru mengucapkan terimaksih kepada pengurus lama angkatan ke-2 yang telah membimbing Kami. Oleh karena itu mereka berhak mendapatkan Sertifikat dari kampus.


PENGURUS ANGATAN KE -2

Acara selesai. Dengan foto bareng pengurus baru bersama Direktur, Ketua Jurusan Manajemen Informatika, Ketua Jurusan Komputerisasi Akuntansi dan Pengurus lama angkatan ke-2.
Foto Bersama HIMMI dan Dosen, Ketua Jurusan

HIMMI dan Pengurus Lama

Pengurus Baru 2014/2015

Sekarang sudah sah menjadi pengurus di HIMMI BSI Pontianak, prokja yang kami buat segera kami pertanggungjawabkan. Namun tidak semua prokja bisa terealisasi, karena terbentur dengan sikon yang ada.

Demikian perjalanan hidup saya bersama HIMMI BSI Pontianak. Semoga teman-teman generasi  yang akan datang bisa melanjutkan langkah kami yang belum tercapai. HIDUP MAHASISWA.  Terimakasih



0 komentar: