Assalamualaikum Wr. Wb

Sabtu, 11 April 2015

Seminar Animasi 3D

HIMMI
Seminar Animasi 3D

Seminar Animasi 3D ini merupakan salah satu program kerja HIMMI pengurus tahun 2014/2015. Dalam program kerja yang Kami canangkan ini melibatkan mahasiwa BSI Pontianak lah sebagai pesertanya, mulai dari semester 1-6 boleh mengikuti acara tersebut. Namun dalam Kami dari Panitia pelaksanaan Animasi 3D hanya membatasi kuota max 100 orang. Dan peserta wajib membawa leptop dan mouse masing-masing.

Acara Seminar Animasi 3D tersebut Kami canangkan bulan November 2014, alhamdulilah tanggal 22 November 2014 Kami Pengurus HIMMI dapat melaksanakan acara Seminar tersebut. Panitia dibentuk jauh-jauh hari sebelumnya, seluruh Panitia Seminar Animasi 3D ini merupakan seluruh pengurus HIMMI BSI Pontianak yang ditunjuk dengan rapat pengurus terlebih dahulu.

regestrasi peserta
Saat Peserta melakukan Regestrasi
Gambar diatas merupakan awal peserta melakukan regestrasi sebelum memasuki aula Seminar Animasi 3D.

Sebagai pembicara/pembawa materi ini merupakan orang hebat yang menjabat sebagai dosen di kampus AMIK BSI Pontianak, beliau bernama Bapak Ade Hendini, M.Kom. Selain beliau menjadi dosen beliau juga sering mengisi materi Seminar yang berbasis IT, contohnya saja Seminar Pembuatan Web Bagi Pemula dan Seminar Animasi 3D. Aplikasi yang digunakan saat Seminar Animasi 3D ini yaitu Blender.6.

Tampilan Aplikasi Blender

Pemberian materi Blender

Dalam acara seminar tersebut dimulai pukul 09.00-11.00 Wib, di Aula lantai 4 BSI Pontianak. Acara sangat meriah karena mahasiswa BSI Pontianak sangat antusius dalam mengikuti Seminar Animasi tersebut. Meskipun awalnya panitia sedikit sulit mencari peserta untuk turut serta dalam acara Seminar Animasi 3D ini. Berikut peserta yang mengikuti Seminar.

Peserta Animasi 3D

Alokasi dana dari peserta sebesar 15.000/orang itu sudah termasuk snack dan sertifikat. Uang tersebut tidak seberapa dibandingankan dengan ilmu yang didapat dan akan bermanfaat sampai kapanpun, jika kita mengimplementasikannya. 

Ya, meskipun dalam prakteknya sekarang masih belum begitu faham dengan penggunaan aplikasi ini, setidaknya sudah tau dan pernah dalam menggunakan aplikasi blender. Karena belajar yang dan mendapatkan hasil yang baik itu perlu proses dan tidak secepat membalikkan telapak tangan. Betul tidak?

Lagian belajar Animasi ini sangat bermanfaat nantinya bagi mahasiwa tingkat akhir yang ingin mengambil Outline Tugas Akhir dengan tema Animasi.
Banyak susah senangnya dalam sebuah panitia itu hal yang wajar, karena melatih Kita untuk belajar lebih kompak lagi dalam satu team. :)

Panitia Seminar

Panitia Seminar

Panitia Seminar

Tampak diatas Panitia seminar mengenakan baju kebanggan Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika yaitu berwarna merah hitam. :)

Masih banyak lagi kegiatan atau program kerja HIMMI yang lain. Dan insya allah akan saya bahas dalam blog saya kali ini. J Jadi silahkan baca ya shobat. Program-program yang HIMMI laksanakan sepanjang tahun 2014-2015..

SALAM KENAL dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika (HIMMI) BSI Pontianak. :)


0 komentar: